Cara Memperbaiki Unidentified dan Identifying pada Wifi.id 2019

Cara Mengatasi Unidentified dan Identifying @wifi.id

Kecepatan Koneksi internet wifi.id tidak usah diragukan lagi, sampai sekarang masih banyak orang menggunakan wifi.id terutama kaum Pelajar dan Mahasiswa untuk kepentingan mengejakan tugas atau bahkan hanya sekedar untuk hiburan semata, misalnya  download Game dan film yang mempunyai ukuran besar sampai bergiga-giga.

Voucher Wifi.id mudah didapatkan biasanya berada di gerai terdekat yang memiliki koneksi wifi.id, atau kalian bisa menggunakan Pulsa. Namun ada masalah dari beberapa pengguna yang banyak dikeluhkan yaitu Terjadi Identifying dan Unidentified pada saat menyambung wifi.id.

Jika terjadi hal demikian koneksi tidak akan berjalan alias "No Internet Connection" untuk itu dengan kalian membaca tutorial artikel ini diharapkan akan menemui jalan keluar dari masalah yang sering muncul ini.

Di internet banyak sekali yang mambahas masalah ini, namun tidak semua dari artikel dapat bekerja dengan baik. Ini bukan disebabkan oleh jaringan Wifi.id atau routernya, tapi masalah pada Laptop kalian.

Baca juga: Cek kesehatan Baterai lewat CMD simpel

Ada Dua cara yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah yang bikin jengkel ini, dengan merestart komponen dan menjalankan perintah winsock di Command Prompt. Langsung saja tanpa menunggu hujan turun, kita mulai tutorialnya.

#Saya menggunakan Windows 10 pada Tutorial ini


Cara 1 Restart Komponen


  1. Masuk Start Menu ketik "Services" lalu klik
  2. Kalau sudah masuk, restart pada DHCP Client, DNS Client, dan WLAN Auto Config dengan cara klik kanan lalu pilih restart
  3. Lalu kalian sambungkan ke wifi.id seperti biasa

Cara 2 Perintah Winsock di Command Prompt

  1. Masuk Start Menu ketik ketik "cmd" lalu klik kanan dan Run as administrator
  2. ketikan "netsh winsock reset" lalu enter
  3. Restart Laptop kalian, Selesai.

Saya kira 2 cara diatas sudah cukup karena saya mencoba keduanya dan semuanya berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian untuk memperbaiki masalah Identifying dan Unidentified pada wifi.id.


Sekian artikel ini, Terimakasih sudah berkunjung.



Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post