Cara Agar Taskbar Windows 10 Selalu Tampil dan Otomatis Tersembunyi

Didalam sistem operasi windows Taskbar sangatlah berguna untuk mengelola dan menjalankan aplikasi. Inti sebenarnya dari fungsi Taskbar ialah untuk bisa memulai aplikasi dengan mudah. Namun Taskbar Windows 10 yang selalu muncul tanpa tersembunyi bukan pilihan terbaik menurut pengalaman penggunaan saya.


Walau kalian menginginkan supaya taskbar selalu tampil tanpa tersembunyi, kebanyakan orang lebih cenderung mengaktifkan "Automatically hide the taskbar" karena beberapa alasan, diantaranya menginginkan area desktop yang lebih luas karena taskbar tersembunyi atau supaya tidak mengganggu pandangan kita terhadap pekerjaan.

Demi membuat postingan ini saya akan tetap membahas tutorial bagaimana caranya supaya taskbar windows 10 tetap terlihat meski membuka banyak aplikasi. Disamping itu dalam artikel ini saya juga akan membagikan cara agar taskbar tersembunyi secara otomatis di Windows 10.

Sebagai tambahan dari rencana yang akan saya bahas diatas, saya juga akan sedikit menambahkan bagaimana caranya mengubah posisi Taskbar ke bagian Atas, ke bagian Kanan, ke bagian Kiri.

Bagaimana cara supaya Taskbar Windows 10 Selalu tampil

Jika kalian baru saja menggunakan Windows 10 kemudian ingin mengatur-atur tampilan, termasuk taskbar pasti kalian akan sedikit bingung. Kalau kalian mengira pengaturan taskbar dari windows 10 itu sama seperti halnya windows 7 atau 8 kalian salah, metode yang digunakan sedikit berbeda namun lebih simpel.

Dibawah ini saya akan berikan tutorialnya secara singkat:
  1. Klik kanan pada area kosong taskbar.
  2. Pilih menu Taskbar settings.
  3. Kalian juga bisa mengatur taskbar windows 10 lewat cara lain. Cara yang digunakan ialah Klik Start > Settings > Personalization > Nah disini kalian pilih menu Taskbar.
  4. Disini kalian pilih pada bagian "Automatically hide the taskbar in desktop mode".
  5. Alihkan ke Off supaya taskbar tetap terlihat terus menerus.
Pasti berhasil! sekarang ketika kalian menggunakannya saya jamin taskbar selalu tampil terus menutup tanpa tertutup.


Bagaimana cara supaya Taskbar Windows 10 Tersembunyi Otomatis

Taskbar otomatis tersembunyi adalah sesuatu yang umum dan lebih dipilih ketimbang selalu menampilkan taskbar dilayar. Bila kalian membaca langkah sebelumnya cara yang ini sangatlah mudah karena kebalikan dari langkah sebelumnya.

Tapi yang ingin membaca langsung dibagian ini untuk melakukannya kalian bisa menggunakan cara sebelumnya, hanya saja kalian cukup Alihkan toggle button ke On untuk "Automatically hide the taskbar in desktop mode".

Kalau kalian mengaktifkan ini, cara menggunakan taskbar ialah cukup arahkan kursor kebagian bawah nantinya taskbar akan muncul secara otomatis, setelah kursor kalian meninggalkan bagian taskbar, taskbar tersebut akan menutup tersembunyi lagi seperti sebelumnya.

Bagaimana cara Memindah posisi Taskbar Windows 10

Posisi taskbar sewajarnya sejak pertama setelah Windows 10 di instal berada dibagian bawah. Demi tampilan yang menawan terkadang beberapa orang melakukan eksperimen dengan tampilan desktopnya, salah satu yang sering saya lihat dibeberapa teman saya ialah menerapkan taskbar bukan diarea bawah.

Bagi orang awam terhadap Windows mengatur posisi taskbar ke lain posisi (bukan bawah) akan membingungkan karena sudah jelas berbeda dengan pengaturan di Windows 7 atau 8.

Kalau kalian sudah terbiasa dengan taskbar dibagian bawah, lalu mengubah taskbar ke bagian lain layar, sebut saja dibagian atas, 1-3 hari menggunakan komputer akan terasa aneh karena posisi kursor dan pandangan mata kita akan terus terpacu ke bagian bawah padahal sebenarnya sudah kalian pindah ke bagian atas, itulah pengalaman saya.

Baiklah untuk memindah posisi taskbar ke atas, kiri, atau kanan lihat langkah-langkah ini:
  1. Klik kanan di area kosong taskbar.
  2. Pilih Taskbar settings.
  3. Kalian juga bisa atur taskbar windows 10 dengan cara lain. Caranya Klik Start > Settings > Personalization > Nah disini kalian pilih menu Taskbar.
  4. Disini kalian pilih pada bagian "Taskbar location on screen".
  5. Ubah sesuai keinginan posisi yang menurut kalian bagus.
Perlu diingat, jika belum terbiasa menggunakan taskbar untuk posisi lain alangkah baiknya tetap gunakan taskbar dibagian bawah hehe.

Penutup
Oke, itulah sedikit tips pengaturan dasar untuk tampilan taskbar di Windows 10. Jika kalian merasa artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagikan kepada teman kalian yang memiliki tampilan desktop kurang menjanjikan wkwk, terimakasih itulah artikel tentang cara agar taskbar selalu muncul, cara agar taskbar tersembunyi otomatis dan cara memindahkan posisi taskbar ke bagian atas, kanan, kiri, bawah./

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post