Tips Jitu Blog Diterima Google Adsense Sekali Daftar Tanpa Penolakan

Untuk postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mudah agar ketika mendaftar blog blogger ke Google AdSense cepat diterima dalam sekali pengajuan. Cara yang akan saya sampaikan adalah pengalaman saya sendiri, bukan hasil copas atau rewrite dari artikel lain.



Sedikit pengalaman
Saya sudah sudah mencoba membuat blog pada tahun 2013 dan tidak tahu apa-apa selain menulis, menambah gambar, dan posting. Lebih tepatnya CoPas dari website lain hehe. Setelah berjalan beberapa waktu sekitar 6 bulan berlalu, saya melihat artikel yang menjelaskan bahwa blog blogger dapat menghasilkan uang dengan cara mendaftarkannya ke Google AdSense, tanpa basa-basi sayapun mendaftarkan blog saya yang dulu itu ke Google AdSense.

Traffic yang dihasilkan waktu itu lumayan untuk kategori blog baru dan sedikit artikel sekitar 150/hari, Tapi setelah didaftarkan, tentu google pintar, google tahu artikel hasil dari Copas alhasil ditolak mentah-mentah. Baru setelah itu saya membaca kebijakan Google AdSense untuk Website yang seharusnya dibaca sebelum mendaftar. Akhir cerita saya vakum dari dunia blog karena pupus harapan (menyedihkan sekali).

Dapat disimpulkan dari sedikit pengalaman saya diatas bahwa agar blog diterima Google AdSense tidak mudah, ada aturan yang harus dipatuhi agar diterima. Kunci dari bermain blog itu kesabaran, jangan mudah bosan bahkan malas untuk membuat artikel.

Tips Menurut saya
  1. Artikel Buatan Sendiri - ya artikel yang kalian tulis harus original buatan sendiri, jangan coba-coba untuk mendaftarkan Google Adsense jika artikel yang kalian buat itu hasil Copy Paste dari website atau blog lain. Pada awal kata saya sebut "Rewrite" artinya kita membuat artikel dengan mencari referensi pada website/blog orang lain lalu kita menulis ulangnya tetapi dengan gaya bahasa kita sendiri, cara ini kurang disarankan tapi masih aman ketika kita melakukannya dengan benar tidak menulis ulang, tapi sangat mirip.
  2. Jumlah Artikel - untuk jumlah artikel, google menyarankan minimal 60, tetapi saya dengan artikel 40 saja sudah bisa. Alangkah baiknya diatas 40 yang tentunya buatan sendiri ya.
  3. Umur Blog - umur blog sendiri google menyarankan 6 bulan, tapi untuk blog saya baru 3 bulan sudah dapat diterima.
  4. Kualitas Artikel - untuk kualitas artikel menurut saya bukan karena tulisan kita panjang, unik atau bermanfaat tetapi bagaimana kelengkapan artikel yang kita buat, seperti menambahkan foto & video yang mendukung isi artikel supaya pembaca tidak bosan.
  5. Pengunjung - jumlah pengunjung mungkin tidak terlalu pengaruh untuk pendaftaran AdSense pasalnya blog saya ini waktu itu hanya memiliki pengunjung 30/hari.
  6. Template - kita bisa menggunakan bawaan blogger atau mencari di internet yang bagus dan loading cepat.
  7. Kelengkapan - Tambahkan Privacy Policy, Desclaimer dan Kontak saya pada blog kalian sebagai pendukung. Dengan begitu kalian mematuhi kebijakan yang ada.Untuk membuatnya banyak tersedia di internet kalian dapat menulis ulang.
  8. Tambahan - Silahkan Baca Kebijakan Google AdSense
Setelah membaca sedikit artikel diatas dan sekiranya kalian sudah mantap untuk mendaftar Google AdSense maka lakukanlah. Setelah mendaftar tunggulah kiriman email balasan setelah beberapa hari apakah blog kalian diterima atau tidak, mudah-mudahan diterima langsung.
Jika ternyata blog ditolak maka langkah selanjutnya langsung ajukan pendaftaran ulang yang tertera pada email penolakan tanpa merubah pengaturan apapun diblog. Sedikit info ada beberapa orang ditolak sampai 11 kali dan terus mengajukan ulang tanpa merubah apapun di blognya kemudian di terima pada pengajuan ulang ke 12 (asli aneh dan mantap bukan hehe).
Semoga Artikel diatas bermanfaat bagi kita semua para pemain blog. Terimaksih...

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post