Cara Membuat Shortcut cmd Ping Otomatis Simpel

Pengecekan Ping biasanya dilakukan oleh beberapa orang untuk sebuah alasan apakah internet mereka berjalan dengan baik atau tidak. Untuk pengguna windows sendiri pengecekan Ping dilakukan dengan menggunakan CMD (command Prompt).



Bagi para pecinta Game Online Ping dapat mempengaruhi hasil pertandingan, sebab jika ping kalian bagus game dapat berjalan dengan baik tanpa Disconnect dengan syarat spesifikasi laptop/komputer juga cukup. Bagi penggemar game online mobile ping juga sangatlah berpengaruh jika koneksi mempunyai ping sangat tinggi dapat menyebabkan patah-patah walaupun ponsel yang kalian gunakan kelas atas.

Ping dapat dikatakan bagus untuk menunjang aktivitas jika berada dibawah 50 ms walau 50-100 sudah cukup baik. 

Untuk mengecek Ping biasanya untuk orang-orang cmd>ketik "ping google.com -t" (tanpa tanda "). Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dari itu tanpa menulis dengan membuat shortcut, jadi kita cuman klik sekali ping akan berjalan terus.

Cara pertama menggunakan shortcut format .exe dan cara kedua menggunakan format .bat, kedua cara diatas dapat dibuat dan ditempatkan dibagian desktop, jadi kalian tinggal klik 1 kali dan ping berjalan.

Lalu bagaimana membuatnya? Simak Tutorial dibawah ini.

Langkah-langkah untuk .exe: 

  1. Klik kanan pada desktop new>shortcut.
  2. Tulis ping google.com -t>Next.
  3. Finish.
  4. Klik PING.EXE
  5. Lihat Hasilnya.

Langkah-langkah untuk .bat:

  1. Klik kanan pada desktop new>Text Document.
  2. Buka>ketik ping google.com -t>save.
  3. Ganti nama file menjadi ping.bat.
  4. klik kanan Run As dan lihat hasilnya.

Nah begitu cara membuat kalian tak perlu repot-repot menulis setiap kali ingin mengecek ping, cukup 1 kali klik dapat mengecek ping dengan mudah. Sekian tutorial singkat ini semoga bermanfaat kalian. Terimakasih...

1 Comments

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment
Previous Post Next Post