Merubah DNS biasa ke DNS Google

Internet saat ini sudah menjadi jantung kehidupan manusia pasalnya semua orang sudah sangat bergantung dari internet untuk mendapatkan informasi baik tugas sekolah, perkuliahan, pekerjaan semuanya pasti menggunakan. Semuanya tersedia di internet, Internet dapat digunakan sebagai hiburan dimana dunia maya sedang berada dimasa emas. Para generasi saat ini sulit sekali lepas dari yang namanya internet terutama dalam media sosial tersebut.


ilustrasi cara kerja DNS

Semua hal yang berbau internet pasti juga berhubungan dengan yang namanya DNS (Domain Name System), Apa itu DNS? DNS ini berfungsi untuk melakukan penerjemahan Ip Address ke Domain atau Domain ke Ip Address sama saja. Dengan adanya DNS ini kita dengan mudah dapat membuka situs-situs tanpa perlu mencatat/mengingat tiap alamat ip sebuah website yang akan kita buka, karena DNS sudah melakukan penerjemahan.


Namun sering kita mengalami dimana koneksi cukup cepat tapi ketika mengakses sebuah website, browser memuat dengan cukup lama hal ini juga dapat diakibatkan oleh DNS yang disediakan oleh provider terlalu sesak, digunakan banyak pengguna lantas ada caranya? tentu ada dengan mengganti DNS biasa ke DNS Google.

Dibawah ini cara untuk merubah DNS.

Langkah-langkahnya : 

1. Pertama klik kanan pada jaringan > Open Network and Sharing Center.

2. Klik Access type Connections.

3. Klik Properties.


4. Klik 2x pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).

5. Lalu isi dengan Preferred DNS server 8.8.8.8 Alternate DNS server 8.8.4.4 > OK.




Nah sepertinya cukup mudah, dengan begitu setidaknya dapat meningkatkan proses membuka sebuah situs. Demikian sedikit artikel tentang bagaimana mengubah DNS biasa ke DNS google yang lebih cepat. Terimakasih semoga bermanfaat...

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post