Cara taskbar transparan windows 7/8/10

Bagaimana caranya agar taskbar windows terlihat transparan?
Beberapa orang berpikir bahwa tampilan sebuah dekstop windows harus terlihat enak dipandang demi kenyamanan ketika kita mengoprasikan komputer atau laptop itu sendiri. Hal ini dinilai sangat penting, memang saya sendiri juga merasa demikian, saat dekstop terlihat shortcut terletak acak-acakan membuat kurang enak dipandang mata, tapi dengan tersusun rapinya shortcut + dengan wallpaper yang mantap pasti membuat kita betah berlama-lama didepan komputer.

Windows sendiri sudah memberikan banyak sekali fitur-fitur untuk melakukan pengubahan pada tampilan, kita hanya cukup mengubah sesuka selera atau memasang aplikasi tambahan untuk memperindah tampilan windows.

Topik kali ini untuk membuat agar taskbar terlihat transparan, Sebelum itu harus kalian ketahui apa itu taskbar dan fungsinya.

Taskbar adalah bar yang secara default terletak pada bagian bawah dekstop berbentuk lurus horizontal. Taskbar sendiri berfungsi sesuai dengan namanya, untuk mebuka, menutup, mengatur atau memanage aplikasi/pekerjaan yang sedang berjalan dan diproses.

seperti dibawah ini.


Sebelum

Sesudah

So, Pernahkan kalian berpikir atau berkinginan untuk menjadikan taskbar tersebut transparan? kalau iya akan saya bagikan caranya, ini sangat mudah sekali brooo..

Simak Langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah-langkah : 

1. Download Aplikasi "Rainmeter" pada situs rainmeter.net terlebih dahulu.


2. Lalu Install seperti biasa.
3. Download skin, caranya ketik "TranslucentTaskbar DeviantArt" di search google.
4. Buka link hasil search yang pertama.
5. klik Download.

6. Buka hasil download, lalu install.


SELESAI
lihat perbedaanya BROO.

Seperti itulah cara untuk membuat taskbar kalian terlihat transparan, kini desktop kalian terlihat kece dan unik karena terlihat transparan, juga memberikan kesan canggih berbeda dengan orang lain.

Semoga cara diatas sangat bermanfaat, Terimakasih..

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post