5 Cara Agar PUBG Mobile Lancar Tidak lag dan Force Close

Mengatasi PUBG Mobile error, lag, Patah-patah, Stuck, Force Close, Crash, Keluar Sendiri -  Siapa yang tidak kenal dengan PUBG Mobile, ya pasti semua tahu game satu ini, game ini selain terkenal memiliki grafis yang memukau dan gameplay yang menarik, game ini juga terkenal berat di perangkat Android.

Main PUBG Mobile Tanpa Lag? Wow sebuah hembusan angin segar bagi para pecinta game. Hanya dengan melihat kata-kata "Tanpa Lag" pasti para Player langsung kepikiran "Winner-winner Chicken Dinner" hehe.


PUBG (playerunkown's battlegrounds) adalah game besutan Tencent Game yang sukses dan sangat diminati gamer-gamer didalam negeri maupun luar negeri. Game ini menawarkan sensasi baru Survival Battle Royale yang sangat Realistis berkat bantuan Game Engine Unreal Engine 4.


Untuk Saat ini PUBG Mobile sudah diunduh lebih dari 100 juta kali diseluruh dunia itupun masih dari Play Store saja belum App Store Apple.


Dibalik kualitas grafis dan gameplay yang menawan banyak Player mengeluh bahwa saat mereka bermain Terjadi Lag, Patah-patah, Stuck, Connection Error, Bahkan yang terburuk yaitu Crash. Ini akan membuat pengalaman bermain seorang player akan menurun.


Memang dengan kualitas grafis mirip versi PC Steam cukup memberatkan bagi kalangan ponsel Low-End.


Apakah ada cara agar tidak Lag, Patah-patah, Stuck, Connection Error, Bahkan yang terburuk yaitu Crash? pasti ada... simak tips dan pembahasan yang motubablog berikan dibawah ini.



Langkah-langkah agar PUBGM lancar tanpa Masalah



1. Pastikan Spesifikasi Ponsel Mendukung



Hal utama yang menyebabkan terjadinya masalah seperti yang sudah sebutkan diatas adalah soal Spesifikasi Perangkat Android itu sendiri.

Semakin baik spesifikasi Ponsel maka PUBG Mobile akan berjalan dengan lancar.


Sekarang, banyak produsen yang mulai berlomba-lomba untuk mengeluarkan ponsel baru dengan harga murah tapi memiliki performa yang mumpuni untuk main game Terutama PUBG Mobile.


Tak sedikit juga para Youtuber Review yang mengandalkan game PUBG Mobile sebagai acuan akan kualitas peforma perangkat, jika PUBG Mobile berjalan dengan lancar dan tanpa kendala, maka dapat disimpulkan ponsel tersebut berkualitas.


Spesifikasi minimum Ponsel Untuk Memainkan PUBG Mobile

Versi Android : Marshmallow 6.0
Ram : 2 GB
Prosesor : QuadCore, Snapdragon 400, 435
Penyimpanan : tersedia minimal 2.5 GB 


2. Gunakan WIFI



Untuk dapat memainkan game ini selain karena Spesifikasi yang mendukung ialah jaringan yang stabil. Jaringan yang stabil akan menghasilkan Ping yang kecil (semakin kecil ping maka semakin bagus).


Game PUBG Mobile tidak menuntut ping yang terlalu kecil, cukup 1-120 ms kalian sudah bisa bermain lancar tanpa adanya lag akibat jaringan.


Kenapa menggunakan jaringan Wifi? jaringan wifi biasanya memiliki Stabilitas yang baik dan memiliki PING rendah sehingga akan jarang terjadi Drop Ping.


Efeknya ponsel akan lebih adem karena jaringan yang digunakan ialah jaringan eksternal.




3. Gunakan Provider yang Bagus di Tempat Sobat



Jika menggunakan Data Seluler tapi ingin mendapatkan kualitas jaringan yang bagus, sobat harus pintar-pintar membedakan dan memilih provider apa yang stabil dan sinyal full bar didaerah sobat sendiri.


Jangan asal pilih provider walaupun dengan iming-iming harga paket internet murah, pengalaman saya saat memilih provider asal karena tertarik dengan harga murah, hasilnya walau mendapatkan kuota yang besar namun tidak cocok sekali untuk bermain game online karena ping yang dihasilkan sangat tinggi (buruk).


Kondisi sinyal yang lemah juga akan membuat ponsel menjadi cepat panas, kenapa begitu? karena ponsel akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan sinyal, alhasil pada bagian pemrosesan akan terbebani.



4. Gunakan Tool




Penggunaan Tool ini sangat mudah dan aman. Kegunaannya ialah menurunkan kualitas grafis atau sebaliknya dengan paksa sehingga jika kita turunkan kualitas grafis menggunakan tool ini grafis akan menjadi burik (tidak dirender).

Namun akan menjadi lebih lancar ketika dimainkan dibandingkan tidak menggunakan Tool. 

Ponsel dengan spesifikasi baguspun juga banyak yang menggunakan tool ini untuk memunculkan paksa FPS Extreme sehingga gameplay akan menjadi sangat halus karena FPS semakin tinggi.

Tool PUBG untuk Memperlancar PUBG Mobile:
  • GFX Tool
  • PUB Gfx+ Tool
  • BAGT
  • GFX Tool Pro
  • dan masih banyak lagi semacam ini di Play Store.

5. Hapus Memori Cache



Tujuan penghapusan Cache ialah supaya Memori Internal ponsel tidak terbebani akibat Memori yang menipis, semakin sedikit ruang yang tersedia, aplikasi akan kesusahan untuk menyimpan file sementara hasil Pemrosesan.

Pengaturan>>Penyimpanan>>klik Data cache>>Hapus>>Ok


Begitulah agar bermain pubg mobile lebih lancar dengan menggunakan beberapa cara yang sekiranya ampuh. dengan demikian kalian dapat mendapatkan Winner-winner Chicken Dinner dengan Mudah.

Sekian Artikel Pembahasan Tentang bagaimana agar PUBG Mobile Tidak Lag semoga berguna bagi sobat-sobat semua

1 Comments

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment
Previous Post Next Post