WhatsApp - Cara Menambahkan Lokasi dan Waktu di Status WA 2019

Berbagai fitur dari sebuah aplikasi bisa kita gunakan secara maksimal salah satunya fitur Story / Status pada aplikasi chating WhatsApp. Di aplikasi ini berbagi Foto dan Video ke teman-teman, saudara, pacar atau keluarga merupakan hal lazim yang bisa dilakukan oleh semua orang.


Walaupun begitu ternyata tak sedikit pula pengguna WA, terutama orang awam tahu bagaimana cara menambahkan Lokasi, Jam, Stiker Emot, Lingkaran, Kotak, Panah, Komentar.

Fitur penambahan Jam ini ada saat WhatsApp pertama kali meluncurkan Fitur Status. Fitur seperti ini pertama kali saya lihat di Aplikasi Instagram lalu tak lama WhatsApp dan Facebook juga mengikuti. 

Berbeda dari Sticker emoji yang Dinamis, sifat dari stiker Lokasi Statis (bisa berubah-ubah tergantung lokasi sobat saat ini). Jika sobat berada disebuah lokasi tertentu kemudian membuat status yang bersticker Lokasi maka disitulah nama lokasi yang akan di tandai, sehingga kalau mau menggunakan fitur ini perlu mengaktifkan GPS terlebih dahulu.

Langsung saja ke inti sarinya bagaimana cara menambahkan lokasi di status foto dan Video Whatsapp? Sangat Mudah Sekali gan!. 

Tambah Lokasi di Status Foto dan Video WhatsApp

Langkah 1: Silahkan ambil Foto atau Video untuk Status.

Langkah 2: Klik lambang Emoji lalu pilih Lokasi.

Langkah 3: Hidupkan GPS jangan lupa.

Langkah 4: Tunggu sampai lokasinya akurat.

Langkah 5: Atur posisi dan Ukuran lalu Kirim.

Kalau sobat sudah bisa menambahkan Lokasi sekarang sobat juga bisa menambahkan Jam pada  Status WA Foto dan Video. Cara yang digunakan pun sama persis, tapi untuk lebih lengkapnya simak langkah-langkah dibawah ini.

Tambah Jam di Status Foto dan Video WA

Langkah 1: Silahkan ambil Foto atau Video.

Langkah 2: Klik lambang Emoji lalu pilih antara Jam Digital atau Analog bahkan bisa keduanya sekaligus.

Langkah 3: Atur Ukuran dan posisinya supaya pas, langsung deh Kirim.


Sifat Jam pada status WhatsApp ini juga statis, artinya akan menyesuaikan jam berapa kita membuat status tersebut, hingga para penonton (teman/keluarga/pacar/mantan/calon jodoh) mengetahui sedang apa dan kapan foto dan video itu diambil.

Lihat Juga: Cara Kunci WhatsApp dengan Sidik Jari (Fitur Asli WhatsApp)

Penutup
Sekarang sobat bisa membuat status WhatsApp lebih menarik daripada biasanya yang cuma membagikan foto selfie, meme, video lucu, dll. Akhir kata sekian artikel ini tentang gimana caranya menambahkan lokasi dan waktu di WA semoga berguna untuk kita semua. Jangan Lupa Baca artikel lainnya ya guys...

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post