Cara Download Foto dan Video Status WA Teman, Mudah!

Story atau Status Whatsapp sekarang menjadi salah satu bagian penting aplikasi satu ini yang mampu bersaing denagan Instagram. Kita bisa menggunakannya untuk membagikan momen spesial kepada teman-teman dan keluarga.

trik unduh status teman

Ya walau nyatanya kebanyakan orang menggunakan fitur ini untuk bermacam-macam kegiatan misalnya membagikan foto+lokasi, Foto Makanan, Video liburan, Video Musik, Video Lucu, Status Bucin dan sepertinya masih banyak lagi yang belum saya sebutkan.

Story WA dapat berupa Foto, Teks dan video. Tak jarang teman-teman atau kerabat sobat membuat story yang heboh dan unik.

Pertanyaanya bagaimana sih caranya supaya kita bisa mengunduh Story/Status milik orang lain kemudian menyimpannya Gallery kita?.

Oke, Setelah saya coba-coba beberapa saat lalu ternyata menyimpan video/foto Status Whatsapp sangatlah mudah, bahkan saya pikir kalau saya jadikan artikel tutorial bakalan pendek.


2 Cara Mudah Download Status/ Story WA teman


Mungkin bagi beberapa orang yang segera ingin mengunduh story Whatsapp harus buru-buru sebab status WA hanya bertahan 24 JAM sejak di publish.

Setelah 24 Jam Story akan hilang, nah sebelum itu terjadi kita bisa mengunduhnya untuk keperntingan tertentu ya (eheem!).

Berikut dibawah ini 2 Cara yang akan saya berikan merupakan hasil praktek saya sendiri, simak dengan benar karena tutorial singkat.

Cara 1 - Menggunakan File Manager

Langkah 1: Buka File Manager >> Memori Internal.


Langkah 2: Cari lalu Buka Folder Whatsapp.


Langkah 3: Buka Folder Media.
letak foto video wa


Lankgah 4: Buka Folder .Statuses (kalau tidak ada aktifkan tampilkan folder tersembunyi).
cara menampilkan folder tersembunyi

dimana folder status wa


Langkah 5: Cari Video atau Foto yang ingin diSimpan.
dimana letak foto video status wa


Langkah 6: Pindahkan atau salin keluar dari Folder Whatsapp.


Cara 2 - Menggunakan Aplikasi Status Saver

Langkah 1: Download Status Saver di Play Store.

Langkah 2: Jalankan aplikasinya.

Langkah 3: Silahkan pilih menu Foto atau Video.

Langkah 4: Pilih 1 atau lebih, tap tahan dan klik logo save.
trik menyimpan video story kawan


!!Jika sobat tidak menemukan status/storynya pastikan sobat sudah menontonnya sampai selesai story tersebut!!!

Kesimpulannya: Setiap Status Foto dan Video Whatsapp akan bertehan 24 jam lamanya, Jika sobat sudah menontonnya, secara otomatis Aplikasi Whatsapp menyimpan Foto dan Video ke Memori Internal/Whatsapp/Media/.Statuses.

Kenapa foto dan video disimpan disitu? apa gunanya? pernahkan sobat mencoba melihat lagi story orang lain, disana kita hanya cukup memutarnya tanpa perlu memuatnya menggunakan internet. Alhasil kita bisa menonton ulang story yang sudah ditonton tanpa koneksi internet, mantap!.

Oke dengan begini sobat bisa menyimpan semua story teman, keluarga, kenalan, dan semua orang. Biasanya kalau saya melakukan download Story video kocak untuk kemudian di repost lagi, toh tidak ada salahnya kan ya wkwk.

Ingat! jangan menyalahgunakan story orang lain untuk keperluan yang tidak baik.

Lihat Juga: Anjay! begini Bikin sendiri stiker Whatsapp kocak

Sekian artikel tutorial tentang bagaimana caranya mengunduh story/status orang lain dengan & tanpa aplikasi, semoga berguna bagi sobat. Terimakasih.

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post