Apa Itu Bahasa Pemrograman C

Apa itu Bahasa Pemrograman C atau C Language Programing?


Sering disingkat Bahasa C

Bagi kalian yang terjun dalam dunia komputer terutama dalam bidang programing pasti tidak lepas dengan yang namanya Bahasa pemrograman C yang menjadi hal pokok wajib dalam mendalami pemgrograman.



Bahasa pemrograman C pada awalnya digunakan untuk kebutuhan sistem komputer dan jaringan saja. Namun untuk saat ini bahasa C tidak hanya digunakan untuk itu saja banyak sekali fungsinya, salah satu yang terkenal adalah membuat software dan aplikasi.

Sebelum adanya Bahasa C ini, ada bahasa pemrogram bernama Bahasa B hehe kan emang abis B ya C, kenapa B tidak terkenal? pasti diantara kalian ada yang baru tahu kalau ada Bahasa Pemrograman B, yak memang ada dulu tapi karena B tidak sempurna masih banyak masalah dan kendala kemudia disempurnakan dengan menamainaya Bahasa Pemrograman C /Bahasa C.

Bahasa pemrograman C dirancang oleh Dennis Ritchie untuk kebutuhan Sistem Operasi Unix (cikal bakal Linux, Windows, Macintos) di Bell Telephone.



Banyak kelebihan dari C ini dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainya seperti pemanggilan fungsi lebih mudah dan bebas, penulisan code tak perlu rapi asal tidak ada pesan error, Pola terstruktur, dan tentunya ukurannya yang kecil sehingga dapat dioperasikan dan diedit dengan komputer berspesifikasi rendah.

Saat ini banyak sekali di jenjang sekolah memasukan Bahasa C dalam kurikulum di Dunia Internasional.

Nah kalian ingin bisa ngoding menggunakan bahasa c?

Simak postingan saya dari tutorial 1 sampi seterusnya di blog ini. Terimakasih semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda untuk sekedar informasi maupun untuk mendalaminya.

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post