Cara Memotong hanya Sebagian saja Layar Video Filmora

Bagaimana cara memotong bagian video?
Halo bagi kalian yang suka mengedit video untuk keperluan tugas, pekerjaan, hiburan, youtube dan semacamnya pasti pernah mengalami kendala untuk memotong bagian pada layar.

Sebelumnya saya membahas bagaimana memotong video saja, bukan bagiannya. Untuk kali ini yang dipotong bagian screen video.




Biasanya ini dilakukan karena pada bagian tertentu kurang enak dipandang contoh disaat kita mengunduh video dari internet dari banyak sumber, tetapi pada video terdapat logo atau watermark tertempel, itu sangat mengganggu kita dalam menontonnya.

Adanya Logo atau watermark mungkin ditujukan agar penonton tahu asal sumber pemilik video tersebut agar tidak di salah gunakan.

Saat ini banyak Software-software untuk mengedit video dari yang simpel sampai yang sulit, misal Windows Movie Maker, Adobe Premiere, Adobe After Effect, Sony Vegas Pro, Filmora dan semacamnya. Dengan bantuan software ini kita dapat mengedit dan membuat sebuah video menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

Pemotongan ini juga memiliki fungsi mengecilkan ukuran file, memfokuskan video, mengurangi hal-hal yang tidak penting/tidak layak ditonton.

Nah kali ini saya menggunakan Filmora, salah satu Software Wondershare untuk mengedit video dengan kemudahan dan tidak membutuhkan skill editing yang tinggi, bahkan menurut saya bagi pemula akan sangat mudah.

Silahkan Download terlebih dahulu di alamat resminya dan instal.

Berikut Langkah-langkah memotong bagian Video.

Langkah-langkah:

1. Buka Filmora > Import Video yang ingin dipotong.

2. Seret Video seperti dibawah.

3. Klik tombol itu.

4. Klik Manually > lalu atur bagian yang ingin dipotong > Ok.

5. Jika sudah Export.

6. Atur resolusi, sesuai keinginan > Export > Selesai


Oke seperti itulah cara untuk memotong bagian video yang sangat mudah dan menyenangkan. Semoga ilmu kali ini bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih Dan Jangan Lewatkan Postingan Lainnya.

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post