[Singkat] Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen, Selamanya

Mematikan Update di Windows 10 untuk Selamanya Permanen - Kenapa selalu ada update pada Windows? Update pada OS windows sifatnya positif karena dalam setiap pembaruan akan meningkatkan performa PC kita dengan menambal bug-bug yang terdeteksi.

Selain itu biasanya juga untuk menambahkan fitur-fitur baru atau mungkin saja menghapus fitur yang sekiranya tidak pernah digunakan user.

Bagi banyak orang kegiatan update Windows bersifat positif namun dilain sisi update juga dibenci karena sifatnya memakan banyak sekali bandwidth internet


Ukuran update Windows 10 bervariasi dari yang kecil sampai besar, biasanya untuk Windows 10 memiliki ukuran setiap update lumayan besar.

Teman-teman saya pun mengeluhkan kalau Laptop mereka memakan koneksi internet yang sangat besar saat dihubungkan ke Internet.


Sebenarnya update dapat dilakukan penjadwalan ketika kita membutuhkan update itu, tapi kebanyakan orang awam tidak memperdulikan hal itu.


Sehingga kebanyakan lebih memilih untuk mematikan

Lalu bagaimana agar tidak terjadi update otomatis yang memakan banyak data jika kita tethering dari smartphone kita?


Simak Langkah-langkahnya dibawah ini.


Langkah-langkahnya:

1. Tekan Tombol Windows+R ketik gpedit.msc lalu OK.

2. Masuk ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Update.


3. Klik kanan pada Configure Automatic Update > Edit

4. pilih Enable dan pilih 2 - Notify for download and auto install lalu OK.


Cara diatas menghentikan windows update mendownload otomatis, hanya memberikan pemberitahuan bahwa ada update. Jika ingin mengupdate cukup klik download dan jika tidak ingin mendownload biarkan saja dengan begini tak perlu was-was internet tersedot ke windows update.


Demikian Tutorial singkat Mematikan windows 10 update ini semoga bermanfaat bagi kalian semua yang membaca. Selamat mencoba...

Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post