Cara merekam layar Android tanpa Root terlebih dahulu

Merekam layar? merupakan salah satu kegiatan dimana merekam layar android saat kita mengoprasikannya. Hal ini memiliki banyak tujuan diantaranya untuk membuat sebuah tutorial, live stream dan bermain game.

Saat ini sudah banyak beredar di PlayStore aplikasi tentang Screen Recorder yang memiliki fitur yang berbeda-beda namun 1 tujuan utamanya yaitu merekam layar android kalian.

Ada beberapa aplikasi yang mengharuskan perangkat androidnya sudah dalam keadaan root. Nah kali ini akan membahas bagaimana melakukan Screen Recording menggunakan aplikasi yang tentunya tidak membutuhkan root.

Saya akan membahas salah satu aplikasi yaitu "Mobizen" kenapa? karena Mobizen menjadi aplikasi Screen Recorder Terbaik 2016. Ia memiliki banyak fitur-fitur yang sangat membantu saat melakukan perekaman, bahkan bisa merekam suara internal (suara sistem), jadi suara akan terdengar asli dari game/aplikasi bukan merekam suara dari speaker yang hasilnya tidak bagus.

Langsung saja kita bahas.

Langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi "Mobizen" di PlayStore
2. Buka dan 1=tekan 2=atur kualitas rekaman 3=rekam
3. Hasil video rekaman akan tersimpan digallery, dimobizen sendiri kalian dapat memotong video untuk membuat bagian yang tidak penting.
Demikian tutorial singkat tentang bagaimana merekam layar android tanpa root. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Berkomentarlah yang baik dan Lucu, jangan Spam!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post